by

Di ikuti 208 Peserta Putra dan Putri, Pengkaderan PMT Sultra Cabang Konawe Sukses Di Gelar . Ketua PMT ” Ini Baru Permulaan”

foto 1. pengkaderan PMT Cabang Konaawe

PerdanaNews.com Sultra _ Perkumpulan Masyarakat Tolaki Sulawesi Tenggara atau yang lebih di kenal dengan PMT mengembangkan sayapnya dengan melakukan pengkaderan pertama di kabupaten konawe.

Tak tanggung-tanggung kegiatan yang di laksanakan di pantai toronipa (Sabtu,24-10-2020) di hadiri sebanyak 186 peserta yang resmi dan 20 orang bergabung secara sukarela yang di dominasi oleh pemuda-pemudi suku tolaki.

“saya hadir secara sukarela, saya mendapat informasi dari teman saya tentang adanya pengkaderan PMT ini, saya berharap di PMT saya bisa belajar tentang adat dan budaya suku tolaki”. ujar salah satu peserta.

Kegiatan PMT ini juga di hadiri Ketua PMT Sultra Supriyadin SH,MH, Lembaga Adat Tolaki yang di wakili oleh bapak Aguslan, Kapolsek Soropia Iptu Iyan beserta rombangan, dan Rombongan srikandi tolaki Jodha anggielesiawa dan Adelia Fi Tary.

“Saya sangat mengapresiasi semangat seluruh teman-teman panitia, khususnya PMT Cabang Konawe, dan seluruh peserta yang terlibat dalam acara ini”, lanjutnya “melihat membludaknya peserta artinya PMT sultra diberi kepercayaan oleh adik adik untuk membimbing mereka, ini tanggung jawab kami, dan kedepan PMT akan terus melakukan pengkaderan di seluruh wilayah di Sulawesi Tenggara” ujar ketua PMT Sultra Supriyadin SH, MH.

Di kesempatan yang sama, sehubungan dengan status ketua PMT Konawe (Agung) yang masih berstatus pelaksana atau belum definitif merupakan salah satu agenda penting PMT Sultra.

“jadi selanjutnya kami akan melakukan pemilihan Ketua PMT cabang Konawe setelah kami melakukan rapat kerja. Insyaallah dalam waktu dekat ini. Tentunya calon ketua PMT Cabang Konawe periode 2020-2025, adalah kader PMT sendiri kami harapkan siapa saja yang terpilih mampu bekerja sama dengan kami, kami yakin kepengurusan PMT Cabang konawe, bisa bersinergi dengan PMT sultra dalam menyukseskan agenda-agenda strategis PMT ke depan” tutur Arman_ wakil ketua PMT Sultra.

Panitia Pelaksana Juga tak lupa menerapkan protokoler kesehatan pada saat kegiataan, mengingat saat ini wabah covid 19 belum berakhir, untuk itu peserta di wajibkan membawa dan menggunakan masker.

PERDANANEWS