by

Peduli Korban Gempa Mamuju, HM Geografi F-ITK UHO Segera Salurkan Bantuan

Sultra@perdananews.comKendari, Sebagai bentuk Empati terhadap korban bencana alam di Sulawesi Barat (Sulbar), Himpunan Mahasiswa Geografi F-ITK UHO Kendari, mengelar aksi penggalangan dana, di Pasar Andonohu hingga Lampu merah Wua-Wua Kota Kendari.

Koordinator Lapangan, Dandi Adyanandi Ishak menjelaskan bahwa, bencana alam yang terjadi di sebabkan bukan hanya faktor alam saja, bisa jadi ulah kita sendiri sebagai manusia. Seperti halnya yang terjadi di daerah Mamuju, Majene dan sekitarnya yang mengakibatkan hampir seluruh aktifitas lumpuh termasuk sektor ekonomi pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. Sehingga hal ini mendapat respon dari seluruh Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Geografi (HMG F-ITK UHO.

Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Geografi F-ITK UHO saat melakukan penggalangan dana

“Aksi peduli kemanusiaan Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara yang terdampak bencana di sulbar tepatnya di Mamuju dan Majene yang membutuhkan uluran serta bantuan kepada kita semua,” ucap Dandi Adyanandi Ishak.

Dia melanjutkan, penggalangan dana dilakukan sejak 3 hari berturut turut bertempat di Pasar Andonohu sampai di Lampu merah Wua-Wua lalu Pasar Panjang Sampai Pinggiran kota. Tak lupa saya sebagai korlap menyampailkan apresiasi kepada masyarakat Sulawesi Tenggara Terkhusus di Kota Kendari begitu sangat peduli dengan saudara-saudara yang terkena dampak benca Gempa Bumi masarakat Kota Kendari menanggapi korban bencana tersebut dengan mendonasikan berupa uang dan sembako.

Sementara itu, Ketua BEM Terpilih FITK UHO Irfan Tato sekaligus mahasiswa jurusan geografi turut membersamai aksi kemanusiaan tersebut dengan harapan bantuan itu tersalurkan secepat mungkin kepada korban gempa.

“Semoga bantuan tersebut tepat dapat meringankan beban mereka dan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka yang serba kekurangan akibat bencana alam,” pungkas Irfan.

PERDANANEWS